Wednesday, July 10, 2013

Tampak Muda dengan Madu (Tips Menjadi Muda dari Usia Aslinya)



Ingin tampak muda? Tentu ini obsesi setiap orang terutama kaum perempuan yang ingin selalu tampak muda meski usia sudah tidak muda lagi atau paling tidak wajah tidak merepresentasikan usia aslinya alias bermuka boros. Istilah bermuka boros dianalogikan seperti kendaraan tua yang sangat boros bahan bakarnya. Yah istilah untuk menggambarkan seorang perempuan yang masih muda namun wajahnya sudah kelihatan tua dari usianya. Kaum perempuan dikenal sebagai manusia dengan tingkat emosional yang tinggi dan mudah larut dalam berbagai pikiran yang menghabiskan energinya sehingga berakibat pada penurunan kualitas penampilan seperti wajah yang tampak tua dan muncul kerutan-kerutan yang mengganggu kepercayaan diri. 

Dalam sebuah artikel tips kesehatan, penulis menemukan informasi tentang pemanfaatan madu untuk perawatan kulit wajah. Tips itu bertujuan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cara menggunakan madu sebagai masker. Madu dapat menjadi bahan perawatan kulit wajah karena mengandung enzim, antioksidan dan anti bakteri yang dapat membantu membersihkan kulit. Sebenarnya fungsi madu tidak hanya untuk mengobati jerawat tetapi dapat pula sebagai anti penuaan, menghaluskan kulit, dan mengobati gangguan lainnya pada kulit. Perlu diingat bahwa yang harus digunakan adalah madu asli atau murni sehingga manfaatnya dapat langsung dirasakan. Berikut adalah tips memilih madu murni/asli: Tuangkan sedikit madu ke dalam piring kemudian tuangkan pula sedikit air bening ke dalam piring tersebut. Lalu goyang-goyangkan airnya dengan cara mengguncang-guncangkan piringnya. Jika madu tersebut adalah madu murni/asli maka akan tampak di air itu guratan-guratan berbentuk segi enam seperti bentuk pola sarang lebah. 

Berbicara tentang perawatan kulit dan wajah dengan madu, penulis mengenal sebuah produk yang representatif dengan tujuan ini. Nama produknya adalah Elsvarev. Agak sulit dilafalkan oleh orang Indonesia seperti kita-kita. Mungkin diambil dari nama sebuah dinasti keluarga di Rusia semacam Kruschev ataupun Gorbachev. Produk ini berbahan dasar madu murni yang dikombinasikan dengan rempah-rempah tertentu berdasarkan resep warisan leluhur sehingga hasilnya sangat maksimal. Untuk lebih detil mengenal produk ini, pembaca dapat mengakses: elsvarev.blogspot.com. Bagi yang berminat silahkan mencoba produk tersebut dan rasakan manfaatnya. Mudah-mudahan tulisan singkat ini bermanfaat bagi pembaca yang memiliki masalah pada wajah ataupun ingin terlihat tampak muda dari usia aslinya. Selamat mencoba!

Diolah dari berbagai sumber.
Oleh: Teguh Supriyanto (Litbang dan Informasi LENTRHAKA)

No comments:

Post a Comment