Monday, August 19, 2013

Sehat dengan Magnet



Magnet yang kita kenal dalam berbagai peralatan elektronik ternyata memiliki efek yang menyembuhkan, utamanya untuk memperlancar peredaran darah sebagai sistem transportasi pembawa nutrisi, oksigen, dan zat-zat lain yang diperlukan oleh tubuh. Peredaran darah yang lancar dan baik akan mendorong metabolisme tubuh untuk bekerja dengan baik dan sempurna sehingga kondisi kesehatan manusia yang optimal dapat tercapai. 

Pengobatan ataupun terapi dengan magnet ternyata sudah dikenal sejak lama, mungkin ratusan tahun yang lalu menurut sejumlah sumber. Metode ini kemudian dihidupkan kembali oleh dunia kesehatan modern dengan cara menciptakan perangkat pengobatan yang mengandung magnet yang ditempelkan di tubuh. Perangkat ini berbentuk kalung dan gelang yang dikenakan di lengan dan leher manusia. Metode ini sudah memperlihatkan hasil namun masih banyak yang mengalami kegagalan karena terkendala bahan magnet terbaik sebagai sarana terapi/pengobatan. Selain itu, isu tentang kemampuan magnet dalam mengobati berbagai penyakit serta mendorong kesehatan manusia ke tingkat optimal banyak dimanfaatkan secara tidak bertanggungjawab oleh kalangan produsen dengan cara membuat gelang dan kalung magnet kualitas rendah ataupun tipuan sehingga tidak memberi efek mengobati penyakit. Dari sini kita harus cerdas memilih dan memilah gelang dan kalung magnet orisinal dengan kemampuan yang maksimal dalam mengobati penyakit. 

Dari sejumlah rilis kesehatan, dikatakan bahwa gelang dan kalung megnet tidak boleh dipakai dalam jangka waktu yang lama karena berpengaruh pada penurunan fungsi organ tubuh. Pendapat ini bisa benar dan bisa pula tidak. Dikatakan benar jika daya magnet dari gelang dan kalung itu tidak sinkron atau kompatibel dengan pemakainya. Untuk mengatasinya maka diperlukan upaya pencocokan (matching) antara perangkat magnet tersebut dengan calon pemakainya. Namun upaya seperti ini jarang bahkan belum pernah dilakukan oleh para produsen gelang dan kalung magnetik. Upaya pencocokan perangkat magnetik dengan calon pemakai memerlukan pengetahuan khusus dan memadai sehingga akan tercapai hasil yang optimal. Jika perangkat magnetik tersebut sudah sesuai/kompatibel dengan kondisi pemakainya maka tidak menjadi persoalan jika dipakai dalam waktu yang lama. Selain itu, bahan terbaik dan tepat sangat berperan dalam menghasilkan gelang dan kalung magnetik yang berkualitas tinggi sebagai upaya untuk memelihara kesehatan.
Informasi tentang kalung dan gelang magnetik terbaik sebagai sarana pemeliharaan kesehatan akan dirilis di tulisan berikutnya. Semoga bermanfaat! 

Oleh: Teguh Supriyanto
FB: lentrhakaIndonesia
Twitter: @lentrhaka
Sponsored by: elsvarev.blogspot.com

No comments:

Post a Comment