Monday, September 9, 2013

Teknologi Medis Masa Depan: Gel anti Pendarahan Parah



Sebuah penemuan yang mengagumkan telah dihasilkan oleh seorang mahasiswa dan sarjana Universitas New York. Penemuan itu berupa gel anti pendarahan. Gel ini diharapkan dapat meminimalisir penggunaan pembalut luka terutama di medan perang. Menurut penemunya, produk yang dinamakan Veti-Gel ini dapat memperbaiki dan membungkus berbagai luka parah di permukaan kulit bahkan pada organ tubuh ataupun saluran arteri utama. Hasil akhirnya adalah bekas luka yang parah akan hilang dan kondisi menjadi seperti sedia kala. 

Cara kerja gel ini diuraikan sebagai berikut: Tubuh mengenali matriks yang dihasilkan oleh Veti-Gel. Matriks kemudian merembes ke dalam permukaan yang mengalami luka dan secara cepat membentuk segel/lapisan penutup luka. Gel kemudian mengaktivasi sistem koagulasi tubuh untuk membentuk lapisan pembungkus alami yang kuat. Setelah itu kita dapat membersihkan sisa gel yang ada pada bekas luka namun disarankan agar tetap membiarkan sisa gel tesebut untuk mempercepat pembentukan jaringan tubuh yang rusak akibat luka. Gel ini sudah diujicobakan pada tikus yang mengalami kerusakan liver dan saluran arteri yang terputus. Pendarahan parah pada organ tikus itu dapat dihentikan dengan menggunakan Veti-Gel dalam beberapa menit. Perlu diketahui bahwa cara kerja Veti-Gel menggunakan bahan matriks ekstra selular dari kulit penderita sebagai blue print/cetak biru sehingga saat luka tertutup maka kondisinya akan sama seperti sebelum terjadi luka. 

Semoga informasi ini dapat menginspirasi dikembangkannya obat penyembuhan luka parah/pendarahan secara cepat/instan dari bahan-bahan alami dengan harga terjangkau di dalam negeri. Selamat bereksplorasi!

Oleh: Teguh Supriyanto
Twitter: @lentrhaka
FB: lentrhakaIndonesia
Sponsored by: elsvarev.blogspot.com

No comments:

Post a Comment