Thursday, May 9, 2013

Tanya Jawab Olahraga Pernafasan


Mengapa harus “Olahraga Pernafasan” bukan yang lain?
Karena olahraga pernafasan itu MUDAH. Bernafas sudah kita lakukan sejak kita lahir sampai dengan detik ini. Berlatih olahraga pernafasan jauh lebih mudah dibandingkan dengan olahraga lain pada umumnya namun memberi manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Bisa pula dilihat dari biaya yang dikeluarkan untuk melakukan olahraga lain seperti bersepeda, fitness, berenang, golf, dll. Olahraga-olahraga seperti itu membutuhkan biaya yang relatif bahkan jauh lebih besar dibandingkan olahraga pernafasan karena membutuhkan alat bantu yang harus dibeli atau disewa dan tempat tertentu yang sesuai dengan spesifikasi olahraganya. Sebagai contoh, berapa biaya yang dikeluarkan untuk menikmati fasilitas fitness, berenang, atau golf selama sebulan kemudian bandingkan dengan biaya melakukan olahraga pernafasan dimana tidak mengeluarkan biaya sesen pun. 


Mengapa harus Olahraga Pernafasan?
Dunia kedokteran sepakat bahwa dengan mengoptimalkan cara bernafas dapat berdampak baik terhadap fisik dan fisiologis tubuh terutama imunitas tubuh. Lentrhaka sendiri merupakan lembaga yang khusus menangani permasalahan kesehatan para profesional korporasi (pekerja kantoran).

Apa bedanya olahraga pernafasan dengan olahraga pada umumnya?
Selain mudah dipelajari, olahraga pernafasan tidak memerlukan tempat yang luas (dapat dilaksanakan di ruang serba guna, lobby, ruang terbuka, auditorium, dll), juga dapat diikuti oleh karyawan dalam jumlah yang lebih banyak dibandingkan olahraga lain pada umumnya dan yang penting adalah minim risiko cedera. Minimnya risiko cedera adalah salah satu keunggulan olahraga pernafasan dibandingkan olahraga lainnya. 


Mengapa harus Olahraga Pernafasan dari Lentrhaka Training?
Pengalaman kami selama 24 tahun di bidang olahraga pernafasan membuktikan bahwa metode kami merupakan metode yang efektif, terutama bagi karyawan yang sering mengalami gangguan kesehatan seperti nyeri pinggang, asam urat, rheumatik, pegal, letih, lesu, vertigo, migraine, jantung, sesak nafas karena kebiasaan merokok, dan gangguan kesehatan lainnya yang timbul akibat terlalu lama duduk dan bekerja di depan komputer.


Apakah hanya olahraga pernafasan yang diajarkan?
Tidak. Kami akan mengajarkan pula teknik pernafasan yang berfungsi untuk membangkitkan dan mengolah energi tubuh sehingga dapat mengobati beragam penyakit dan olahraga praktis khusus bagi karyawan.
Selain itu, yang membedakan Lentrhaka dengan lembaga sejenis adalah dalam setiap sesi pelatihan, kami menyediakan terapi bagi yang mempunyai gangguan kesehatan dan alat bantu berupa alat pengukur tensi, regenerator, Lampu Terapi Infra Red, Iversion Table, dll. Semuanya kami sediakan cuma-cuma bagi perusahaan yang bekerjasama dan mengadakan pelatihan Lentrhaka.


Berapa lama latihan Olahraga Pernafasan?
Disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dan karyawan. Minimal 1 (satu) minggu sekali dengan durasi 2 (dua) jam.


Sumber: Proposal Lentrhaka ‘Karena Sehat Tidak Ternilai’

No comments:

Post a Comment